4 Penyebab Ac Ruangan Tidak Dingin oleh Teknisi Ac Solo

Penyebab Ac Ruangan Tidak Dingin – air conditioner biasa dikenal dengan singkatannya yaitu ac. Untuk saat ini ac merupakan salah satu alat elektronik yang hampir digunakan oleh penduduk kota. Bila kita perhatikan disekeliling kita , maka kita akan menemui ada di antara kita ada yang menggunakan ac.

Terlebih jika kita mengamati di kota kota besar, seperti Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya dan lain sebagainya. Maka hampir semua memakai ac. Namun , karena ac termasuk dari barang elektornik, maka wajib melakukan perawatan. Biasanya salah satu indikator ac butuh di rawat dan diservice adalah karena ac tidak dingin. Berikut ini penjelasan tentang penyebab – penyebab ac tidak dingin.

Freon Ac Ruangan Habis / Tinggal Sedikit

Freon merupakan salah satu zat yang mempunyai titik didih yang sangat rendah. Manfaat dari zat ini adalah agar ac menjadi dingin, tentu bila zat freon ini tidak habis atau sesui standar. Bila ac tidak memiliki freon ac yang cukup maka akibatnya adalah ac tidak dingin. Alhasil, ruangan kita juga tidak dingin atau panas.

Freon ini sebagai pengalaman teknisi ac kami, perlu diganti pada tiap 3-4 bulan sekali. Biasanya, bila anda panggil jasa service ac cukup mengeluarkan 150-250rb saja. Namun jika anda mendapati ac anda kurang dari 3 bulan sudah panas, maka bisa jadi ac tersebut bocor freonnya, sehingga cepat habis. Maka kebocoran tersebut yang harus dilakukan pertamakalinya.

Ruangan Terlalu Besar

Salah satu kondisi yang menyebabkan ac tidak dingin adalah ruangan yang sangat besar, namun hanya dipasangi ac dengan pk kecil seperti 0.5 atau 1pk. Tentu bila keadaan seperti ini akan menyebabkan ac tidak dingin. Maksudnya dingin ac ini tidak akan terasa.

Maka dari itu, sebelum pemasangan ac di rumah hendaknya anda berkonsultasi kepada jasa service ac terdekat dari rumah anda. Misalkanya saja rumah anda di solo, maka anda bisa memanggil jasa service ac solo disini : alifiaserviceac.com.

Atau misalkan saja, anda berada di kota klaten, maka saya sarankan juga untuk panggil jasa service ac klaten terdekata dengan rumah atau kantor anda.

Kompresor Ac Anda Rusak

Komponen utara dari ac adalah salah satunya kompresor. Jika kompresos ini rusak maka akibatnya adalah ac anda tidak dingin. Kenapa begitu? sebab kompresor ac ini berfungsi untuk mengatuk sirkulasi freon. Freon ini akan keluar dari unit ac outdiir ke indoor melalui kompresor dan begitu sebaliknya.

Biasanya kerusakan kompresor ini terjadi karena sudah tua, sehingga terjadi kebocoran. Terkadang juga kerusakan kompresor ac ini terjadi karena ampere kompresor terlalu tinggi Bila ampere terlalu tinggi maka mengakibatkan ac panas sehingga pendinginan berhenti. Solusi jika kompresor rusak adalah menggantinya.

Jika sudah begini maka anda wajib memanggil jasa service ac sesuai di kotamu yang terpercaya, seperti jasa service ac solo maka baiknya anda panggil teknisi ac dari alifiaserviceac.com Ahlinya jasa service ac solo.

Pengaturan Remote Ac Salah

Salah satu kejadian yang banyak terjadi adalah masyarakat salah dalam mengatur ac. Banyak dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara mengatur remote ac.

Sempat ketika kami jasa service ac solo men service ac salah satu warga, dan sudah selesai, maka kami coba sudah dingin. Setelah kami pulang, maka warga tersebut menyalakan dan mengatur remote namun ac tidak berkunjung dingin. Nah karena jasa service ac solo kami bergaransi maka kami datangi, ternyata hasilnya karena kesalahan mengatur remote ac. Setelah itu kami ajari cara mengatur remote ac.

Nah itulah beberapa hal yang bisa saya share untuk pada saat ini, semoga ac anda tetap dinging dan terhingar dari segala penyebab ac tidak dingin. Terimakasih.

Leave a Reply