Baca ini sebelum sewa bus pariwisata

Bus pariwisata menjadi salah satu pilihan alat transport untuk liburan anda , terutama jika target yang hendak dituju itu jarak nya jauh dan memerlukan moda transport darat yan tepat .

Selain itu , mereka yang merencanakan liburan bersama kelompok besar , maka pilihan transportai ini memang yang terbaik. Berbagai jenis bus hingga fasilitas di dalamnya juga tersedia.

Tips sebelum sewa mobil bus pariwisata

Bagi anda yang merencanakan untuk liburan dengan memanfaatkan jasa sewa bus pariwisata , berikut ini tips ala duniatraveling ang harus anda pastikan terlebih dahulu :

  • Reservasi harus mudah tanpa ribet

Banyak cara untuk melakukan reservasi atau pemesanan bus. Anda bisa datang sendiri atau bisa dengan menelepon hingga mengirimkan email.

Beberapa hal yang harus Anda tanyakan dan pastikan ialah tentang : tanggal pemakaian, sampai kapan pemakaiannya, kapasitas penumpang, dan tujuan wisata. Pastikan pula durasi penyewaan. Dan jelaskan apakah akan menginap atau tidak.

  • Pilih jenis bus yang sesuai budget dan kenyamanannya

Ada banyak macam bus pariwisata yang bisa dipilih di tempat persewaan. Tugas Anda ialah memilih yang terbaik sesuai dengan budget, kenyamanan, jumlah penumpang, dan fasilitasnya.

Semuanya harus jelas di awal. Jika perlu, Anda harus mensurvey dulu, bus mana yang akan dipakai untuk berwisata nantinya. Jika dirasa sudah oke, maka bisa langsung di booking untuk hari keberangkantan nanti.

  • Pembayaran mudah

Jika sudah deal tentang jenis bus, tanggal pemberangkatan, tanggal sampai, jumlah penumpang, dan harganya, maka saatnya pembayaran. Biasanya pihak persewaan bus akan menerapkan pembayaran di muka atau DP berapa persen dari keseluruhan harga sewa.

Besaran DP dan pelunasan tergantung setiap agensi bus. Namun akan lebih baik jika segera melunasi pembayaran jika budget sudah ada. Sehingga Anda bisa berfokus untuk menyiapkan keperluan lain selain bus pariwisata untuk liburan nanti.

  • Fasilitas

Llihat fasilitas apa saja yang bisa dinikmati di dalam bus. Untuk standar bus pariwisata yang umum ditemui, akan ada fasilitas berupa : televisi, karaoke, DVD player, dan juga toilet dalam bus. Semuanya akan menjamin kenyamanan penumpang. Liburan pun jadi tak membosnakan selama perjalanan.

  • Perhatikan waktu pemesanan bus

Saat liburan panjang atau lebaran, pemesanan bus akan sangat ramai. Bus banyak dipakai untuk acara traveling keluarga atau untuk pulang ke kampung halaman. Karenanya, pemesanan bus harus mempertimbangkan waktu. Agar tidak kehabisan armada, maka lebih aman pesan jauh-jauh hari.

Leave a Reply