Berbagai Jenis Karpet untuk Mempercantik Ruangan

Karpet menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat baik untuk alas hingga untuk fungsi estetik pada suatu ruangan. Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa ada berbagai jenis karpet saat ini. Ada karpet yang dibedakan berdasarkan ruangan penggunaannya, ada karpet yang dibedakan berdasarkan ukurannya hingga jenis karpet yang dibedakan berdasarkan bahan pembuatnya. 

baca juga: jasa cuci karpet tangerang selatan

Karpet Berdasarkan Penggunaan Ruangan

Karpet berdasarkan jenis penggunaannya memang menjadi kategori paling umum, biasanya karpet ini merupakan karpet lantai yang digunakan di dalam rumah dan sangat sering digunakan di bagian dalam alias sebagai interior untuk ruang keluarga. 

Karpet Runner

Jenis karpet ini merupakan karpet  yang cukup sering digunakan sebagai penutup koridor atau area transisi yang berasal dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Sesuai dengan namanya yakni karpet runner, karpet ini memang memiliki bentuk karpet yang memanjang dengan lebar yang lebih pendek. Selain karpet untuk bagian transisi, ada juga yang menggunakan karpet ini untuk menutupi anak tangga atau anda mungkin sering menjumpainya sebagai stairs runner.

baca juga: jasa cuci karpet tangerang

Karpet Lantai untuk Anak

Umumnya karpet lantai untuk anak sesuai dengan namanya merupakan jenis karpet yang sering digunakan di ruangan anak atau tempat bermain anak. Karena karpet ini ditujukan untuk anak sehingga karpet ini sering memiliki bentuk yang khas seperti kartun dan memiliki berbagai macam warna. Mengapa anda harus memiliki jenis karpet ini? Pastinya karena bahan yang dimiliki oleh karpet lantai anak terbuat dari bahan yang mampu menghalau udara dingin saat anak bermain. 

Karpet untuk Kamar Mandi

Jenis karpet yang sering digunakan untuk kamar mandi memiliki permukaan yang jauh lebih lembut serta memiliki sifat yang mudah menyerap air. Umumnya karpet jenis ini bersifat agak tebal dan sering diletakkan di bagian kamar mandi yang memiliki permukaan kering. Selain karpet dengan permukaan lembut, anda juga bisa menemukan karpet kamar mandi yang terbuat dari bahan anti-slip, jenis karpet ini sering digunakan di dekat shower serta area bathtub.

Leave a Reply