Cara Membuat Cilok Goreng Yang Bisa Untuk Jualan

Cara Membuat Cilok Goreng, Salah satu jajanan khas Bandung yang sangat populer di samping Cireng dan Cimol yaitu Cilok atau Aci Dicolok. Cilok sendiri sama dengan cireng dan cimol yang terbuat dari tepung aci atau lebih dikenal dengan istilah tepung tapioka atau pati. Cilok sendiri juga memiliki beberapa varian rasa, salah satunya adalah cilok goreng.

Bisa jika ingin meremas sendiri kacang goreng di rumah karena gampang juga. Aneka jajanan berbahan dasar tepung aci antara lain: B. telur goreng cilok atau ketumbar, cilok goreng isian, cilok goreng suwir dan masih banyak lagi.

Jika Anda memiliki waktu luang dan tidak yakin harus berbuat apa. Anda dapat mencoba kacang goreng getas menggunakan varietas berbeda yang berasal dari sumber berbeda.

Macam macam Cilok

1. Cilok Isi

Namanya cilok isi yang artinya ada cilok pada isiannya. Pilihannya pun beragam. Ada yang diisi keju, ayam, daging sapi, bahkan hati.Kamu yang disinyalir mengalami hari patah hati nasional gara-gara Raisa, mungkin tertarik untuk mendonasikan jantungnya menjadi isian intip

2. Cilok Bumbu Rujak

Jika biasanya cilok disajikan dengan bumbu kacang yang gurih, cilok ini inovatif dengan menggunakan bumbu rujak sebagai sausnya. Bumbu rujak juga terbukti cocok sebagai pengganti sambal kacang yang dipadukan dengan cilok.

3. Cilok Bumbu Lada Hitam

Saus lada hitam biasanya disajikan untuk olahan makanan barat seperti steak atau pizza. Kini sambal lada hitam juga bisa disajikan sebagai pengganti sambal kacang di cilok.

4. Cilok Salju

Meski berasal dari negara tropis, ternyata salju bisa turun dalam sekejap. Ya, ciluk ba salju adalah salah satu hits saat ini. Disebut Snow Peek karena sedikit tepung tapioka putih ditambahkan ke adonan cilok yang setengah matang agar terlihat seperti salju.
Fungsi penambahan tepung tapioka adalah untuk menjaga agar cangkang tidak saling menempel. Karena saljunya masih setengah matang, maka harus direbus atau dikukus sebelum dimakan.

5. Cilok Goreng

Untuk cilok yang biasa dimasak dengan cara direbus, kali ini cilok masak yang sudah matang dimasak dengan cara digoreng. Sebelum digoreng, ciluk ba ditusuk seperti sate lalu digoreng kering. Cilok goreng memberikan pengalaman rasa yang gurih dan renyah yang berbeda dengan Cimol.

6. Cilok Telur

Berbeda dengan cilok goreng, cilok ini terlebih dahulu dicelupkan ke dalam adonan telur ayam yang dikocok. Telur cilor atau cilok terasa renyah dari lapisan telurnya yang gurih!

7. Cilok Mozzarella

Jika intip sudah matang dan digoreng, kali ini intipnya disajikan dengan cara dibakar. Serunya lagi sebelum memanggang cilok dengan keju mozzarella agar kejunya meleleh saat intipnya dipanggang di atas cilok.

8. Cilok Beranak

Bukan hanya bakso yang bisa melahirkan. Kali ini ciluk ba tidak mau ketinggalan, bisa punya anak juga. Menurutmu siapa ayahnya?

9. Cilok Pelangi

Bosan mengintip-a-boo dengan warna itu? Cilok ini hadir dengan berbagai macam warna. Jadi, apakah Anda ingat daging kepiting warna-warni dari salah satu episode SpongeBob?

10. Cilok Kuah

Akhirnya, intip yang satu ini banyak diburu di Bandung. Yups, ciluk ba! Yang istimewa dari cilok ini adalah perpaduan cilok dengan sambal goang dan disiram dengan kuah.

11. Cilok Tanpa Daging

Seperti namanya cilok ini sama seperti cilok pada umumnya hanya tidak menggunakan isian daging sehingga menggunakan bahan aci saja

Cara Membuat Cilok Goreng Yang Bisa Untuk Jualan

Bahan bahan:

  • Tepung kanji 200 gram
  • Tepung terigu 200 gram
  • Bawang putih 2 siung (haluskan)
  • Kaldu bubuk 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Daun bawang 2 batang (iris halus)
  • Air bersih 400 ml atau secukupnya
  • Garam dapur 1 sendok teh
  • Air bersih secukupnya (untuk merebus)
  • Kacang tanah 150 gram (sangrai atau goreng dahulu kemudian dihaluskan)
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Cuka 1 sendok teh
  • Garam dapur secukupnya
  • Air bersih secukupnya

Cara Membuat Cilok Goreng Yang Bisa Untuk Jualan:

1. Langkah pertama menyiapkan bumbu kacang terlebih dahulu dengan menambahkan kacang tanah yang sudah dihaluskan, cuka, gula pasir, air bersih, dan garam meja ke dalam wadah.
2. Kemudian taruh di atas kompor dan aduk sampai semuanya tercampur rata. Masak hingga kuah mengental. Pertama angkat dan sisihkan.
3. Selanjutnya buat cilok dengan menambahkan pati dan tepung terigu ke wadah yang sama yang sebelumnya diayak bisa juga menggunakan mesin penepung diksmill serbaguna
4. Kemudian tambahkan daun bawang dan bawang putih, aduk kembali, hingga semuanya tercampur rata. Sisihkan dulu.
5. Tuang 400 ml air ke dalam panci, lalu tambahkan garam meja, kaldu bubuk dan merica bubuk, aduk hingga larut dan masak hingga mendidih.
6. Lalu tuang perlahan air panas ke dalam adonan tepung sambil diuleni dengan tangan.
7. Uleni terus menerus sampai adonan kalis dan bisa dibentuk.
8. Selanjutnya, ambil adonan sesuai selera dan bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil atau sesuai dengan keinginan. Lakukan hal yang sama hingga tidak ada lagi adonan yang tersisa.
9. Masukkan cilok yang sudah berbentuk ke dalam air mendidih dan biarkan mengapung.
10. Angkat bagian yang mengambang atau matang dan tiriskan terlebih dahulu.
11. Kemudian masukkan ciluk ba yang sudah matang dan kukus kembali hingga benar-benar matang.
12. Setelah diangkat dan dapat digoreng hingga berwarna kecokelatan.
13. Angkat dan sajikan dengan bumbu kacang.

Analisa Untuk Usaha Cilok

1. Peluang Bisnis Cilok

Peluang bisnis Pelangi Cilok sangat proporsional dengan respon positif dari berbagai kalangan di masyarakat. Berbisnis dengan Pelangi Cilok merupakan pilihan yang menguntungkan bagi bisnis grosir berbasis tepung terigu, sehingga menarik banyak orang untuk terjun ke bisnis

tersebut. Toko Cilok Pelangi merupakan toko kuliner yang menyajikan cita rasa yang gurih, gurih, dan nikmat.Permintaannya sangat tinggi. Jumlah peminat semakin meningkat, bisnis dengan Cilok Pelangi merupakan perusahaan dengan potensi yang baik dan bagus.

Toko Pelangi juga tidak mengenal waktu dan musim, jadi toko ini sangat cocok untuk memilih toko yang selalu buka. Pelangi Peek Business juga menjadi salah satu perusahaan yang paling mudah digunakan dengan keuntungan yang fantastis.

Kesempatan di Pelangi Peek Shop memang sangat mengasyikkan dan juga sangat cocok untuk dijadikan pilihan bisnis yang cemerlang. Cilok Pelangi sangat populer, banyak peminatnya saat ini, dan dinikmati banyak orang sebagai jajanan enak yang juga sangat diminati, sehingga toko

pelangi kini laris manis di pasaran. Perkembangan bisnis Cilok Pelangi yang dari waktu ke waktu menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat dan baik menjadikan bisnis tersebut layak untuk dipertimbangkan.

2. Pelanggan Bisnis Cilok Pelangi

Sebenarnya tidak sulit mencari konsumen cilok karena rasa dan rasa yang enak serta penampilan cilok yang cantik bisa menarik banyak orang. Mulai dari anak-anak, kecil, remaja, dewasa, hingga lansia pasti akan menyukai kelezatan  Cilok. Jadi, konsumen toko pelangi tidak terbatas pada makanan yang laris manis di pasar.

3. Tempat Yang Strategis Untuk menjual Cilok Pelangi

Untuk berjualan Cilok Pelangi bisa pilih tempat yang pas, strategis dan ramai dikunjungi banyak orang. Toko kacang pelangi bisa dijual dengan memilih lokasi yang ramai dan kawasan

padat penduduk. Bisnis pelangi Cilok ini dapat Anda lakukan dengan kawasan pemukiman pelangi, kampus, kawasan sekolah, dekat pasar, kawasan pabrik, kawasan perbelanjaan atau mall, pusat hiburan dan kawasan wisata.

4. Lihat Strategi Pengembangan Bisnis

Untuk dapat melakukan pemasaran bisnis, Cilok Pelangi dapat melakukan berbagai upaya yaitu melalui periklanan. Aksi pelangi kacang bisa dilakukan dari mulut ke mulut, bumbu kacang pelangi perlu diolah dengan nikmat agar banyak yang menyukainya, agar aksinya bisa

dilakukan dengan sendirinya, sehingga menjadi efektif dan juga dibahas oleh banyak orang.Selain itu, bisnis Pelangi Cilok dapat mempromosikannya melalui penggunaan media sosial seperti Facebook, Path, Instagram, Chat, BBM, Email, Whats Upp, Twitter dan lain-lain.

Tidak hanya gencar melakukan promosi, Anda juga bisa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan atau konsumen dengan sering menawarkan diskon atau produk baru.

5. Lihatlah Keuntungan Bisnisnya

Keunggulan dari gerai Rainbow Cilok ini adalah dapurnya yang unik dan baru, sangat diminati oleh masyarakat, memiliki kisaran harga yang murah dan mudah dijangkau oleh semua orang. Cita rasa Cilok Pelangi yang digandrungi banyak orang dengan rasanya yang gurih, gurih dan

gurih menjadikan peluang bisnis Pelangi Cilok sangat cocok sebagai pilihan toko grosir yang menjanjikan keuntungan menggiurkan.

Sekian pembahasan artikel mengenai Cara Membuat Cilok Goreng Yang Bisa Untuk Jualan dengan menggunakan bahan bahan yang terjangkau dan juga menggunakan cara yang mudah di lengkapi juga dengan analisa membuka usaha cilok. Selamat mencoba!!

Leave a Reply