Cara Membuat Pentol Kanji Ayam Yang Sederhana

Hallo teman teman,sebelumnya kita sudah membahas artikel bagaimana resep bakwan udang.Selanjutnya kita akan membahas cara membuat pentol kanji ayam.

Pentol Ayam

Jajanan pentol ini biasanya juga banyak yang menjual di luar rumah,tentu saja juga menjadi hal-hal yang sangat dirindukan saat masa-masa corona. Pentol juga banyak variasi di mulai dari pentol goreng,siomay,cilok,atau juga pentol yang ingin sekali di cicipi.

Cara membuatnya untuk pentol juga sangat bisa dengan cara membuat jajanan tersebut dirumah dengan memperhatikan nutrisi dan gizinya.Resep yang satu ini juga bisa di bilang sangat sederhana dengan bahan-bahan yang praktis.

Pentol kanji juga bisa menjadi salah satu menu makanan cemilan untuk keluarga. Kalian juga bisa memanfaatkan tepung kanji dan beberapa bahan yang lainnya di dalam kulkas.

Ayam biasanya juga merupakan salah satu makanan daging yang tradisional dengan bakso yang memiliki kandungan daging yang sangat sedikit,terkadang pentol ayam juga terbuat dari tepung kanji.

Biasanya juga pentol banyak yang di jual pedagang kaki lima atau pedagang keliling yang lainnya,pentol juga sangat jarang dijual di warung atau tempat makan yang lainnya.

Biasanya juga pentol banyak yang di jual pedagang kaki lima atau pedagang keliling yang lainnya,pentol juga sangat jarang dijual di warung atau tempat makan yang lainnya.

Konsumsi Pentol Kanji

Tepung tapioka juga banyak memiliki kandungan sodium(garam) yang sangat rendah yaitu 145 mg per 100 gram.Itu juga sebagai referensi,jumlah batas harian yang sudah dianjurkan oleh America Heart Association(AHA) untuk konsumsi natrium sehari-hari.

Biasanya juga tepung tapioka memiliki kadar kalsium yang sangat cukup tinggi yaitu adalah 71 mg per 100 gramnya yang dibandingkan dengan tepung yang lainnya.

Cara Membuat Pentol Kanji Ayam

1.Resep Pentol Kanji Ayam Empuk

Bahan-Bahan:

  • 200 gram tepung kanji
  • 150 gram tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • Penyedap rasa 2 sdt
  • 2 sdt bawang putih bubuk
  • Tahu 1 buah di iris dadu
  • Air 200 ml

Cara Membuat Pentol Kanji Ayam Empuk:

  1. Campurkanlah dengan tepung kanji,tepung terigu dan penyedap.Jika sudah aduklah hingga merata.
  2. Kemudian jangan lupa campurkan kembali bawang putih bubuk dan daun bawang.Aduklah kembali hingga adonan benar-benar merata.
  3. Tambahkanlah sedikit air ke dalam campuran adonan tepung.Aduk kembali secara merata hingga kalis.
  4. Ambillah semua adonan,lalu isi dengan potongan tahu ke dalamnya.Bulatkan kembali hingga adonan membentuk seperti bola-bola kecil.
  5. Rebuslah semua adonan pentol dengan air mendidih.Tunggu hingga pentol mengambang dan matang, kemudian angkat serta tiriskan.
  6. Sajikanlah jika pentol kanji sudah matang lalu campurkan dengan menambahkan cabai ulek,saus tomat dan kecap sesuai selera.

2.Resep Pentol Kanji Ayam Lezat

Bahan-Bahan:

  • 5 butir tahu ukuran sedang.
  • 10 sdm tepung terigu yang bisa dibuat dengan mesin penepung.
  • Tepung kanji 10 sdm
  • Sediakanlah 1 gelas tanggung air buat bumbu.
  • 1 sachet of masako sapi.
  • 1/2 sdm of ladaku.
  • Garam 1/2 sdm.
  • 3 siung of bawang putih haluskan.
  • Telur 1 butir.
  • Daun bawang cincang bawan.

Cara Membuat Pentol Kanji Ayam Lezat:

  1. Potonglah dulu tahu menjadi dadu lalu goreng hingga benar  benar matang.masukkanlah air kedalam pada panci rebus hingga mendidih,setelah itu masukkan bawang putih halus, ladaku, garam dan masako..
  2. Siapkanlah tepung terigu pada wadah,beserta daun bawang dan telur.lalu tambahkan air yang telah dicampur dengan bumbu.aduk-aduk hingga tercampur rata.
  3. Setelah itu jangan lupa masukkanlah tepung kanji sedikit demi sedikit aduk terus.dirasa sudah kali masukkan adonan tadi pada tahu yang sudah di goreng..
  4. Kemudian siapakanlah panci berisi air yang panas dicampur dengan sedikit minyak biar nggak nempel.
  5. Lalu masukkan semua pentol ke dalam panci,angkat bila sudah mengambang.
  6. Selanjutnya siapkanlah tempat dandang untuk mengukus pentol.jika dandang sudah panas masukkan pentol yang sudah tercetak,lalu kukuslah hingga selama 15 menit dan pentol siap disantap..

Dengan demikianlah artikel yang sebelumnya membahas cara membuat nugget ikan laut.Jika ada kata yang salah atau kurang jelas saya minta maaf.Cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply