Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Pemberitahuan Firefox

Mozilla Firefox adalah salah satu browser web paling populer selain google chrome. Bagi banyak pengguna, ini adalah pilihan browser bagi mereka.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Pemberitahuan Firefox

Mozilla Firefox memiliki berbagai fitur yang sangat berguna bagi penggunanya. Termasuk fitur notifikasi pada saat ada situs baru yang mengupdate artikel, sehingga kita dapat informasi terkini dari situs tersebut.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika terlalu banyak mengijinkan situs mengirim pemberiahuan, maka akan ada banyak popup atau push notifikasi yang muncul di perangkat baik Android maupun laptop.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan pemberitahuan Firefox yang mungkin cukup menggangu, nah kami akan menunjukkan caranya.

Cara Mematikan Pemberitahuan Firefox di Android dan iOs

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi Firefox di Android atau iOS dapat kita lakukan dengan mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan pemberitahuan Firefox di perangkat iOS atau Android.

Buka browser Firefox dan pilih ikon Menu di pojok kanan atas.
Pilih Pengaturan> Pemberitahuan.
Alihkan tombol Produk dan tip fitur ke posisi Mati. Ini menonaktifkan pemberitahuan dari browser.

Jika Anda ingin mengembalikan perubahan ke sedia kala, ikuti langkah-langkah yang sama, dan pastikan sakelar disetel ke posisi On.

Mematikan Pemberitahuan Firefox di Windows dan macOS

Beda perangkat, beda pula caranya. Nah untuk menonaktifkan notifikasi di wondows maupun MacOS, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mematikan pemberitahuan Firefox di perangkat Windows atau macOS

Buka browser Firefox dan pilih ikon tiga garis bertumpuk di sudut kanan atas.
Pilih Pilihan.
Di panel kiri, pilih Privasi & Keamanan.
Gulir ke bawah ke bagian Izin. Di samping Notifikasi, pilih Pengaturan.
Pilih kotak centang, Blokir izin pemberitahuan kemudian silahkan pilih Simpan Perubahan agar bisa mematikan pemberitahuan.

Lihat Juga : Bagaimana Search Engine Seperti Mbah Google Bekerja?

Notifika pada browser terkadang membuat penggunanya merasa terganggu. Banyaknya update artikel dari berbagai situs yang dipush berupa popup tak jarang mengganggu pekerjaan. Oleh karenanya, penting sekali untuk membatasi situs mana saja yang boleh mengirim pemberitahuan agar tidak terlalu banyak popup di Android maupun di Laptop kita.

Menonaktifkan notifikasi pada firefox tak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan notifikasi chrome Android dan PC. Intinya, sama-samma tidak memperbolehkan adanya push notifikasi pada perangkat yang kita gunakan.

Leave a Reply