Ciri Rumah Sehat Dan Segar yang Bikin Betah

Jika sepanjang ini kami tetap berpikir bahwa kesegaran tubuh dan mental hanya tercipta berasal dari pola makan, pola tidur, dan juga pengelolaan stress yang baik, maka ada satu hal yang sebenarnya kami lupakan.

Rumah yang sehat tentunya juga miliki andil di dalam menciptakan pola hidup sehat, lebih-lebih ini adalah daerah di mana kami menghabiskan paling banyak waktu.

Apalagi di masa-masa pandemi layaknya saat ini yang mengharuskan kami untuk berdiam di rumah sepanjang 24 jam penuh.

Rumah yang sehat tentunya membuat penghuni terhindar berasal dari ancaman beragam penyakit.

Lebih berasal dari itu, rumah sehat juga pengaruhi kesegaran mental dan emosi penghuninya.

Maka berasal dari itu suasana hunian haruslah nyaman dan tentunya termasuk tiap-tiap kriteria berasal dari sebuah rumah sehat.

Sebenarnya apa saja sih ciri berasal dari rumah sehat itu? Apakah rumah kami sudah miliki semua kriterianya? Mari kami bahas satu per satu.

Selalu Bersih

Dengan menggunakan pre-filter kebersihan ruangan tentunya jadi tidak benar satu tolak ukur untuk rumah yang sehat. Pastikan Anda bersihkan tiap-tiap sudut rumah secara teratur dan juga dapat terhindar dari bakteri dan debu.

Buanglah sampah terlebih sampah basah secara rutin, dikarenakan sampah yang menumpuk bisa jadi sumber penyakit berbahaya.

Perlu diingat, beragam penyakit berbahaya bisa keluar berasal dari lingkungan yang tidak steril, terasa berasal dari malaria, demam berdarah dan penyakit lainnya bisa mengancam Anda dan keluarga.

Jadi, jangan malas bersih-bersih ya!

Ventilasi yang Memadai

Pintu, jendela, dan beragam style ventilasi lainnya juga perlu dipikirkan secara matang.

Rumah yang sehat berarti rumah yang miliki siklus udara yang juga baik. Pastikan hunian Anda terhindar berasal dari suasana pengap.

Buka jendela dan pintu tiap-tiap hari terlebih di pagi hari agar udara di rumah tetap berganti.

Jumlah jendela juga perlu memadai, terlebih jika Anda miliki rumah yang cukup luas tak ada salahnya untuk menaikkan ventilasi alami ketimbang pakai air conditioner secara konsisten menerus.

Udara fresh adalah sesuatu yang esensial bagi makhluk hidup. Jadi, pastikan Anda dan keluarga bisa menikmati udara fresh tiap-tiap harinya.


Pencahayaan Alami yang Cukup

Rumah sehat tentunya miliki pencahayaan yang cukup terlebih pada siang hari.

Siapa sih yang tidak puas sinar matahari pagi yang hangat? Kebutuhan akan sinar matahari juga serupa pentingnya dengan udara yang segar.

Apalagi kegiatan berjemur di pagi hari bisa jadi tidak benar satu langkah preventif agar tak terkena beragam macam penyakit.

Tak hanya manusia, rumah juga perlu meraih pencahayaan alami yang cukup. Jangan sampai rumah Anda tergolong lebih-lebih selagi siang hari sekalipun.

Jangan Sampai Lembab!

Masih berkenaan dengan poin sebelumnya, jika hunian Anda condong gelap dan minim pencahayaan maka hunian Anda bisa berpotensi lebih lembab.

Hal ini dikarenakan rumah yang jarang terkena sinar alami berasal dari matahari akan lebih rentan jadi lembab dikarenakan suhu yang condong dingin.

Rumah yang lembab mengerti tidak sehat ya, dikarenakan bisa membuat bakteri dan juga jamur sumber penyakit bisa tumbuh dengan subur.

Anda juga perlu menjauhkan tembok rumah lembab dikarenakan bisa jadi ladang tumbuhnya jamur. Hindari pula genangan air di kurang lebih rumah dikarenakan berpotensi sebagai sarang nyamuk.


Sumber Air Bersih

Rumah Sehat juga perlu miliki sumber air yang bersih untuk tiap-tiap penghuninya.

Air juga merupakan tidak benar satu unsur yang mutlak di dalam kehidupan, maka berasal dari itu keberadaan sumber air bersih adalah ciri yang perlu dimiliki oleh rumah sehat.

Rumah yang bersih pasti tidak terlepas berasal dari air yang juga bersih. Anda pasti tidak sudi jika perlu mandi dan bersih-bersih pakai air kotor? Maka berasal dari itu pastikan Anda miliki sumber air bersih.

Selain bersih pastikan juga pasokan air dirumah Anda mencukupi ya!

Tidak Ada Tikus dan Kecoa

Salah satu ciri rumah sehat dan bersih adalah tidak ada hewan yang sama juga dengan hal-hal kotor layaknya tikus dan kecoa.

Jika rumah Anda juga jadi rumah bagi tidak benar satu atau ke dua makhluk ini maka Anda pasti perlu waspada.

Cobalah untuk lakukan pemeriksaan berkala pada gudang, dapur, dan beragam ruangan yang berpotensi dihuni oleh tikus dan juga kecoa.

Lakukan pembersihan rutin untuk menyingkirkan masalah berasal dari ke dua hewan tersebut, jangan lupa juga untuk tetap menyimpan bahan makanan ditempat yang safe dan jauh berasal dari jangkauan kecoa maupun tikus.

Perhatikan Desain Rumah

Jika Anda miliki budget, selagi dan juga peluang untuk lakukan renovasi rumah, maka poin satu ini perlu sekali untuk Anda terapkan.

Desain rumah sehat tentunya akan termasuk sebagian hal layaknya pencahayaan, ventilasi, sampai pemilihan material yang tepat.

Merancang ventilasi yang tepat sampai mempertimbangkan beragam bahan yang akan digunakan juga akan pengaruhi rancangan hunian Anda.

Anda juga bisa pakai jasa interior designer atau arsitek untuk berdiskusi lebih lanjut tentang rancangan dan ide untuk mewujudkan rumah yang lebih sehat.

Itulah tadi kriteria rumah sehat yang perlu dimiliki oleh tiap-tiap hunian. Di selagi pandemi layaknya ini sudah harusnya kami merawat pola hidup yang sehat agar terhindar berasal dari beragam penyakit.

Rumah pun sudah harusnya jadi daerah paling safe di mana kami bisa berlindung berasal dari paparan pengaruh luar yang bisa mengganggu kesehatan.

Yuk, terasa berbenah hunian dan ciptakan suasana nyaman di rumah Anda agar keluarga juga tetap terhindar berasal dari segala macam penyakit.

Lalu bagi Anda yang selagi ini sedang cari rumah idaman dan tentunya sehat, sudah banyak pengembang yang menerapkan rancangan rumah sehat pada rancangannya.

Tak hanya itu, lebih-lebih sebagian developer juga beri tambahan layanan dan juga pelayanan yang bisa menopang pola hidup yang lebih sehat.

Pilihan hunian yang bisa Anda simak adalah The Villas Serpong, Green Land Residence dan tetap banyak lagi.

Kedua perumahan di atas miliki desain yang bisa menopang pola hidup yang lebih sehat. Tak hanya itu, lebih-lebih ada sebagian layanan yang juga bisa Anda menikmati layaknya area terbuka hijau di kurang lebih daerah pemukiman.

Desainnya pun dirancang sedemikian rupa agar sirkulasi dan juga pencahayaan alami bisa masuk kedalam hunian.

Jadi, Anda tidak perlu sangsi kembali dikarenakan rancangannya sudah sesuai dengan standar kesegaran bagi penghuninya.

Leave a Reply