Coklat Milo Makanan Untuk Berbuka Puasa

jajanan apa yang disukai oleh anak-anak? Biasanya mereka makan-makanan yang manis-manis, seperti cake, kue bolu, permen, atau gulali kapas. Coklat Milo Makanan Untuk Berbuka Puasa Teksturnya yang lembut membuatnya jadi makanan favorit. Terlihat sepele, tapi peluang usahanya cara membuat permen milo sangat menguntungkan kantong Anda.

Milo

Milo adalah sebuah merek minuman dengan rasa cokelat dan malt. Minuman ini diproduksi oleh Nestlé, minuman ini sebenarnya berasal dari Australia namun saat ini sudah diproduksi di berbagai negara, mesin milo hampir sama dengan mesin arum manis.

termasuk Singapura, Filipina, Selandia Baru, India, Vietnam, Afrika Selatan, Jamaika, Jepang, Cile, Thailand, Malaysia, Indonesia, Nigeria, Kenya, Syria, dan Ghana. Nama Milo berasal dari Milo of Croton, seorang atlet Yunani yang terkenal

Kegunaan Milo

Milo dapat ditambahkan pada susu, baik yang panas ataupun dingin, untuk memberikannya rasa coklat yang bermalt dan tekstur yang indah. Ketika dicampur dengan susu dingin, teksturnya yang kasar akan keluar, namun jika dicampurkan dengan susu panas, minuman ini akan terbentuk seperti susu cokelat atau kakao.

Gula dapat ditambahkan, namun banyak orang meminumnya tanpa gula, sehingga rasa cokelatnya akan tetap terasa. Hal yang bisa dilakukan lainnya adalah dengan membuat segelas Milo dingin yang kemudian dimasukan kedalam microwave selama 40-60 detik.

Sehingga membuat gelas Milo tertutup oleh bubuk yang sedikit mengeras seperti biskuit. Hal lainnya adalah dengan menaburkan serbuk Milo ke atas es krim, terutama es krim vanila. Milo juga dapat ditaburkan di atas sarapan sereal.

Ada juga minuman Milo populer yaitu “Milo Ajaib”, yaitu dengan menambahkan Milo pada segelas susu dan gula, lalu minuman ini diaduk agar udara yang terkandung dapat bertambah, sehingga bubuk resep membuat rambut nenek arum manis bertambah banyak.

Kemudian ditambahkan sedikit susu panas dan diaduk dengan cepat agar terbentuk lapisan baru yang ringan, dan diulangi berulang-ulang sampai gelas hampir penuh. Di atasnya kemudian ditambahkan krim kocok dengan sedikit bubuk Milo atau cokelat.

Kebanyakan minuman ini disajikan ‘hangat’ daripada ‘panas’ dan merupakan versi Milo panas yang lebih populer bagi anak-anak.Milo yang diproduksi di luar Australia metode persiapannya akan berbeda menurut negara.

Di Ghana, Malaysia, Singapura dan Indonesia, minuman ini lebih banyak dicampur dengan air panas atau dingin, dengan tambahan “Tambahkan susu dan gula jika diperlukan.”

Manfaat Milo

1.Kaya Protein

Setiap bagian dari tubuh kita membutuhkan protein untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik, seperti rambut, gigi, dan jantung. Protein merupakan penyumbang asam amino yang baik dalam pola makanmu.

protein juga membantu melindungi sel-sel di tubuh kita. Meminum susu Milo sebagai kudapan atau pelengkap saat makan dapat membuat kamu lebih kenyang.

2.Indeks Glycemic Rendah

Indeks glycemic (GI) ini adalah angka yang mengindikasikan efek makanan pada kadar gula dalam darah manusia. Angka standar indeks ini, yaitu yang setara dengan glukosa murni, adalah 100.

Serbuk Milo memiliki GI 55 bila dilarutkan dalam air. Yang menarik, bila serbuk Milo dilarutkan/dicampurkan dalam susu, GI-nya hanya sekitar 33. Sehingga Milo masih masuk dalam kategori baik dikonsumsi asal tidak eksesif.

3.Vitamin B

Vitamin B adalah nutrisi yang dapat membantu menyehatkan saraf tubuh dan sel darah, serta membantu membentuk DNA (materi genetik di seluruh sel). Vitamin ini juga membantu meningkatkan energi dan mencegah kamu merasa mudah lelah atau lemas karena anemia.

Tubuh kita tidak memproduksi vitamin B, sehingga kita hanya bisa mendapatkannya dari asupan makanan. Memperolehnya dari segelas susu juga tidak ada ruginya,bukan?

Komposisi MILO kaleng 3in1

High Calcium: Air, Susu Bubuk Skim, Ekstrak Malt (Barli), Gula, Minyak Nabati (mengandung antioksidan Askorbil palmitat), Kakao Bubuk, 4 Mineral, Penstabil, Premiks Vitamin, Pengemulsi Lesitin Kedelai, dan Perisa Sintetik.

Demikian artikel Coklat Milo Makanan Untuk Berbuka Puasa,terima kasih atas waktunya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.bila ada kata-kata atau penulisan yang salah mohon dimaafkan dan dimaklumi.

Leave a Reply