Durasi Perjalanan dan Range Harga Tiket Kereta Api Ranggajati

Apa itu tiket kereta api Ranggajati?

Saat memutuskan menggunakan kereta api sebagai transportasi, Anda selaku calon penumpang membutuhkan sebuah tiket sebagai jalan masuk. Tanpa tiket, Anda tidak diizinkan untuk masuk dan menggunakan fasilitas yang tersedia. Lantas, apa itu tiket KA Ranggajati?

Tiket KA Ranggajati merupakan tiket antar kota jurusan Cirebon Jember yang melayani penumpang kelas ekonomi, bisnis juga eksekutif dengan rentang harga yang beragam. Saat membeli tiket kelas ekonomi, penumpang akan melalui beberapa stasiun hingga sampai ke tujuan akhir Jember (Jawa Timur).

  1. Durasi Perjalanan

Bila dihitung jarak yang terbentang antara Cirebon Jember mencapai 801 Km, artinya dibutuhkan waktu berjam-jam lamanya untuk mencapai tujuan akhir. Kurang lebih durasi perjalanan adalah 15 jam lamanya, bisa lebih cepat jika Anda memesan tiket eksekutif.

  • Frekuensi Perjalanan

Karena durasi perjalanan cukup panjang, pemerintah setempat hanya menyediakan satu kali perjalanan PP Cirebon Jember. Anda yang ingin menikmati layanan kereta api ini harus booking tiketnya secepat mungkin agar tidak kehabisan.

  • Kisaran Range Harga Tiket KA Ranggajati

Harga tiket Kereta Api Ranggajati ditawarkan jasa penjualan tiket berdasarkan pada kelas kereta apinya. Rata-rata harga tiket mulai dari kelas ekonomi-eksekutif sekitar Rp 130 ribu-Rp 750 ribu. Jika Anda mencari kenyamanan dan kualitas unggulan dari KA Ranggajati, silakan order tiket eksekutif.

Sejarah dan fasilitas KA Ranggajati

KA Ranggajati disediakan untuk melayani rute Cirebon Jember sejak November 2016. Kereta api ini pada dasarnya termasuk KA eksekutif dan bisnis. Tapi dalam beberapa kasus, penumpang bisa menemukan dan membeli tiket kelas ekonomi di situs atau aplikasi penjualan tiket kereta api. Selengkapnya tentang fasilitas KA Ranggajati simak di bawah ini:

  1. Jumlah Seat

Dalam satu rangkaian kereta api, Anda bisa menemukan beberapa kelas dengan kode M1 dan K1 untuk kereta api eksekutif. Selanjutnya adalah K2 yang melayani penumpang kelas bisnis dan K3 AC khusus untuk rangkaian kereta ekonomi. KA Ranggajati juga memiliki satu kereta pembangkit.

Jumlah kursi yang disediakan untuk K1/M1 kurang lebih sebanyak 50 kursi per gerbongnya. Sedangkan untuk kelas bisnis tersedia 64 seat dan kursi paling banyak dimiliki oleh kelas ekonomi, mencapai 80 kursi tiap gerbongnya.

  • Fasilitas Kursi

Fasilitas kursi KA Ranggajati yang ditawarkan tergantung pada jenis kelasnya. Semua kursi tanpa terkecuali telah dilengkapi dengan busa tempat duduk yang empuk dan sandaran tangan. Anda juga bisa menemukan colokan listrik, meja lipat serta tatakan gelas.

Sementara untuk penumpang kelas eksekutif menerima fasilitas lebih bayak termasuk selimut dan bantal. Kursinya pun bisa diatur sesuai dengan kebutuhan penumpang. Ingin mendapatkan fasilitas tersebut? temukan tiket eksekutifnya hanya di tempat jual tiket Kereta Api Ranggajati kredibel.

  • Fasilitas Umum Lainnya

Gerbong KA Ranggajati telah difasilitasi dengan toilet, TV LED, AC bahkan gerbong khusus untuk membeli aneka minuman dan makanan.

Membeli tiket kereta api tujuan ini sudah sering dilakukan oleh pelancong yang ingin berlibur ke Jember bahkan Bali. Mengapa? Dari Jember, Anda bisa meneruskan perjalanan darat melalui Pelabuhan Ketapang hingga sampai ke Pulau Dewata.

Perjalanan menggunakan KA Ranggajati bisa menjadi alternatif utama jika Anda takut menggunakan pesawat terbang untuk mencapai Jember atau Bali. Perjalanannya mungkin lama tapi tetap nyaman karena fasilitas yang diberikan sangat lengkap. Untuk mendapatkan tiket Kereta Api Ranggajati terbaik, pilih situs atau aplikasi penjualan terpercaya seperti tiketkeretaapi

Leave a Reply