Kuliah di Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) ? Ini tips nya

Hallo para calon Engineers di jaman depan? apa kabar? Engineers masih bingung senang kuliah dimana? atau belum paham Universitas mana yang bakal Engineers bakal menentukan ketika lulus sekolah nanti?

Ok jangan bingung lagi, Engineers amat menguntungkan membaca ini, karena bakal menambah pengetahuan dan wawasan untuk para yang bercita-cita sebagai Sarjana Teknik atau Engineering dimasa depan. Tanpa basa-basi panjang lagi, yuk kita merasa baca bersama dengan seksama.

Baca juga rekomendasi : universitas dengan jurusan hukum terbaik

Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang (FT UNSIKA)

Fakultas Teknik Universitas Singaperbangsa Karawang atau yang biasa disebut (FT UNSIKA) ini merasa didirikan sejak tahun 1995 bersama dengan 1 jurusan atau program belajar yaitu S-1 Teknik Industri, berhubung bersama dengan banyaknya keinginan pada ahli keteknikan, maka diakses kembali D-3 Teknik Mesin, S-1 Teknik Mesin, S-1 Teknik Elektro.

Dengar-dengar nantinya bakal tersedia S-1 Teknik Kimia lho! Wah makin lama keren saja nih FT Unsika, bagaimana kedepannya nanti ya? pasti bakal tetap jadi tambah dan berkembang lagi.

Engineers pasti tersedia yang belum tahu, belajar apa sih kita atau bakal menjadi apa sih kita dimasa depan nanti, sehabis menyandang Gelar Sarjana Teknik itu?

ok kita bahas sedikit program atau jurusan yang tersedia di FT Unsika ini. Dimulai berasal dari Program Studi Teknik Industri, bikin Engineers yang berminat pada rancangan dan sistem pelaksanaan industri, program atau jurusan yang satu ini amat cocok untuk minat dan bakat Engineers kedepannya.

Lebih khusus kembali industri manufaktur (produksi) yang dapat Engineers geluti sehabis lulus kuliah yang cakupan profesinya amat beragam sekali, merasa berasal dari Proses Manufaktur, Desaign Pemrograman, Perancangan, Analisa Sumber Daya Manusia dan masih banyak lainnya, pasti saja bersama dengan Dosen Pembimbing yang udah berpengalaman dibidangnya, menjadikan Engineers bakal makin lama berkwalitas kedepannya nanti.

Baca juga : jurnal universitas

Lalu tersedia Program Studi Teknik Mesin, nah bikin yang satu ini Engineers yang puas mengulik beragam macam mesin, kemungkinan berasal dari mesin motor, mobil, komputer, kipas angin, wah pokoknya banyak deh ya nama mesin.

Cocok sekali nih lebih-lebih bikin anak SMK, karena mereka udah mempunyai dasar-dasarnya, menjadi disinilah penerapan atau pengaplikasian Engineers nantinya. Ditambah bersama dengan Dosen Pembimbing yang udah pada bidangnya, pasti Engineers bakal jadi tambah skills berkenaan permesinan.

Engineers bakal dapat laksanakan sistem pelaksanaan serta pengawasan performa sebuah mesin sehingga dapat bekerja cocok fungsinya. Kalau Engineers berhasil menguasai seluruh mata kuliah yang diajarakan dibidang ini, bukan mustahil Engineers bakal amat dibutuhkan dan dicari-cari oleh beragam perusahan nasional maupun internasional.

Dan yang satu kembali tersedia Program Studi Teknik Elektro, ini amat amat cocok bikin Engineers yang senang menciptakan atau memicu komponen atau rancangan listrik, karena nantinya bakal tetap membicarakan berkenaan kelistrikan, cocok bikin Engineers yang tetap ingin paham berkenaan kelistrikan.

Wah makin lama hebat dong ya nanti Engineers, ditembah bersama dengan Dosen Pembimbing yang udah berpengalaman memicu beragam komponen atau urutan listrik, yang tidak bakal ragu-ragu membagi seluruh pengetahuan dan wawasannya kepada Engineers. Wah tersedia yang cocok tidak nih bersama dengan Engineers? jika Engineers langsung merasakan atau penerapannya, bakal lebih seru nih.

Ada tidak sih tips and trick bikin dapat masuk atau di terima di Unsika ini? tertama senang masuk atau di terima oleh FT Unsika, ini berasal dari mahasiswa-mahasiswi FT Unsika yang udah paham berkenaan seluk beluk kampus.

Cara Masuk di FT UNSIKA

Setidaknya ada 4 cara yang harus kamu lakukan untuk menjadi bagian dari FT UNSIKA;

  1. Engineers harus pelajari dan tetapkan jurusan atau program studi yang akan Enginners pilih nanti, Engineers harus mempelajari seluk beluk fakultas dan jurusan atau program studi, terutama FT Unsika ya? buat Engineers yang mau masuk FT Unsika, karena Unsika memiliki 9 Fakultas, dan 21 Jurusan atau Program Studi, wah banyak banget ya. Dengan cara Engineers harus bisa dekat atau so kenal so dekat dengan senior-senior  di FT Unsika, nah Engineers jangan malu atau ragu tanya-tanya kepada mereka, pasti mereka akan berbagi, karena mereka telah berpengalaman dan tahu seluk beluk mengenai FT Unsika.
  2. Engineers pastinya masuk FT Unsika itu bukan untuk keren-kerenan atau malah ikut-ikutan teman, ini yang perlu diingat karena masuk FT Unsika itu tidak mudah lho, jadi Engineers harus belajar, belajar dan belajar, karena kedepannya pun menjanjikan. Ya namanya juga mahasiswa-mahasiswi tidak jauh tugasnya untuk belajar bukan. Jadi belajar, jangan terbawa oleh orang-orang yang tidak benar, yang akan menjerumuskan Engineers ke hal negatif, kasihan dong kedua orang tua kita sudah susah payah membiayai kita bisa kuliah, apalagi kuliah di Unsika.
  3. Engineers harus pandai nih dalam mencari berbagi informasi, terutama mengenai alumni-alumni FT Unsika yang sudah bekerja dimana, sebab kalau karier yang dimiliki para alumni bagus, tentu akan baik ke kampus dan membuka peluang karier untuk lulusan berikutnya. Yang pasti alumni FT Unsika sudah banyak yang bekerja dan diterima diberbagai perusahan nasional, bahkan sampai internasional, wah tidak diragukan lagi nih untuk masuk FT Unsika.
  4. Engineers harus bisa berprestasi dan selesai tepat waktu, nah Engineers harus punya tujuan atau target Engineers harus sudah lulus berapa tahun, disamping itu Engineers harus berusaha berprestasi karena nantinya Engineers akan terkenal nih dikalangan para dosen, karena sudah berusaha mengharumkan nama FT Unsika.Ok mungkin itu tips and trick dari mahasiswa-mahasiswi FT Unsika, dan jangan lupa juga untuk tetap semangat, berusaha dan berdoa, pasti Engineers akan berhasil.

Engineers pasti makin penasaran kan bagaimana lulusan nantinya? tenang saja. Karena lokasi universitas terlampau strategis yang berdekatan bersama dengan kawasan-kawasan industri Karawang agar tercipta jalinan baik bersama dengan para stakeholder(pemangku kepentingan) dikawasan industri, yang secara mengerti bahwa kawasan industri-industri yang berada di Karawang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini lho.

Maka tak heran, kecuali penyerapan tenaga kerja lulusan FT Unsika lebih cepat dan mudah. Ditambah bersama dengan Unsika ini sudah ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sudah 3 tahun lho Unsika menjadi negeri.

Apalagi disempurnakan bersama dengan Dosen-Dosen FT Unsika ini yang selalu aktif dalam bermacam acara, yang secara formal FT Unsika sudah “Terakreditasi” berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menjadi Engineers tidak usah kuatir dimasa depan nanti.

Leave a Reply