Mengenal Bahan Sofa dan Rekomendasi Cara Pembersihannya

Untuk Anda yang akan membersihkan sofa di rumah Anda, setelah melakukan pembersihan partikel dan debu membandel dalam langkah pre cleaning yang sudah ulas sebelumnya, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembersihan deep cleaning. 

Akan tetapi sebelum Anda melakukan upaya pembersihan deep cleaning, maka Anda harus tahu terlebih dahulu label yang cara membersihkan yang dimiliki oleh sofa Anda. Untuk itu, berikut ini adalah ulasannya. 

baca juga: cuci sofa ciledug

Label “W”

Label pertama yang akan dibahas adalah mengenai label “W”. Ketika sofa Anda memiliki label “W”, maka Anda harus membersihkan sofa Anda dengan menggunakan detergen yang memiliki sifat waterbased. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan steam vakum 

Label “WS”

Label selanjutnya adalah label “WS”. Label ini merupakan label yang memperbolehkan Anda membersihkan bahan sofa baik dengan menggunakan waterbased detergen atau dengan menggunakan dry cleaning detergen. 

Label “S”

Jika sofa yang Anda miliki menggunakan label “S”, maka Anda tidak boleh menggunakan detergen waterbased untuk membersihkan sofa Anda. Melainkan Anda harus menggunakan detergen dry cleaning untuk keamanan bahan sofa yang Anda miliki. 

baca juga: jasa cuci springbed tangerang selatan

Label “O”

Label dari sofa selanjutnya yang cocok untuk digunakan adalah label “O”. Label ini merupakan label yang menunjukkan bahwa sofa Anda dibuat dengan menggunakan material organik. Material ini hanya boleh dibersihkan dengan menggunakan air yang dingin. 

Label “X”

Jika sofa yang Anda memiliki label ini, maka artinya sofa yang Anda miliki hanya boleh dibersihkan dengan menggunakan alat vakum dan juga menggunakan sikat saja. Dengan kata lain, sofa Anda tidak boleh dibersihkan dengan menggunakan bahan-bahan pembersih baik itu waterbased detergen atau menggunakan dry cleaning detergen.

Jika Anda memiliki sofa yang memiliki label “X” ini akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pembersih profesional untuk melakukan pembersihan sofa Anda. Jika Anda menggunakan jasa pembersih, maka sofa Anda bisa dibersihkan dengan menggunakan bahan pembersih profesional sesuai dengan kebutuhannya. 

Demikian ulasan mengenai label material yang biasa ada di sofa Anda. Semoga informasi ini membantu Anda untuk memilih pembersih yang tepat. 

Leave a Reply