Menilik Jenis Website sebelum Menggunakan Jasa Pembuatan Website Jakarta Berdasarkan Platform

Platform sendiri bisa dikatakan sebagai metode. Sebelum menggunakan jasa pembuatan website Jakarta sebaiknya menilik beberapa jenis website berdasarkan metodenya. Karena setiap proses pembuatan memiliki metode sendiri yang membuatnya terdiri dari macam-macam jenis websitenya.

Jenis Website Berdasarkan Platform atau Metodenya

Metode pembuatan website ternyata menjadikan website terbagi menjadi beberapa macam juga jenis. Dan semuanya dijadikan juha sebagai pertimbangan sebelum menyewa jasa pembuatan website Jakarta. Dengan begitu berikut ini beberapa jenisnya berdasarkan pada platform atau metodenya.

  • Content Management System (CMS)

Metode pertama yang sering digunakan juga populer, karena bisa menjadikan website lebih cepat. CMS sendiri adalah perangkat lunak atau software yang digunakan sebagai pembuat serta pengatur dalam konten digital termasuk sebuah website. Ada beberapa CMS yang paling sering digunakan.

CMS yang paling populer dan banyak digunakan adalah WordPress, Joomla!, serta Drupal. Dari ketiganya yang sering digunakan adalah WordPress karena mudah dioperasikan. Selain itu WordPress juga sebagai pemegang saham market share terbesar dalam CMS yaitu sebesar 59,9%.

  • Website Builder

Metode kedua ini sebagai alternatif lain membuat website dengan cara mudah. Website builder adalah metode pembuatan website tanpa perlu memahami proses coding atau kemampuan desain. Salah satu platform yang sangat menarik sebagai pemula dalam memahami pembangunan sebuah website.

Website Builder sendiri memiliki kelebihan mendapatkan paket lengkap, dari hosting hingga nama domain. Selain itu dapat memilih templates sesuai selera dan keinginan. Contoh website builder yang sering digunakan adalah Weebly, Side Builder, dan Wix.

  • HTML dan CSS

Metode website ini biasanya digunakan oleh website statis, yang merupakan jenis web berdasarkan sifat. Platform HTML dan CSS menjadi metode terakhir dan metode ini hanya bisa dibuat dengan kemampuan coding juga pemrogaraman sehingga tidak dapat dibuat oleh setiap orang.

Jenis website berdasarkan platformnya menjadi sebuah info tambahan tentang website. Sepertinya jasa pembuatan website Jakarta juga menggunakannya sebagai dasar sebelum menerima permintaan klien. Karena setiap permintaan dimasukkan ke dalam jenis yang berbeda-beda.

Sumber :

https://www.niagahoster.co.id/blog/jenis-website/

Leave a Reply