Objek Wisata Desa Kalipancur di semarang

Rekreasi alam tengah jadi perhatian untuk dunia pariwisata. Rekreasi alam bukan hanya mengunjungi areal pegunungan, air terjun, ataupun hutan belantara. Sekarang ini wisata yang mengangkat panorama alam bisa dilihat juga lewat wisata ke pedesaan sebagaimana yang telah dilakukan salah satu objek wisata lembah kalipancur

Desitnasi rekreasi alam ini memberikan sensasi liburan di alam langsung lewak eksplorasi berkonsep alam pedesaan yang terletak tak jauh dari kota semarang. Bila anda dari kawasan Jabodetabek tempat ini bisa anda kunjungi lewat layanan travel Jakarta semarang yang ditawarkan oleh travel nalatra.

Walau dikenal dengan konsep wisata mengunjungi kawasan perkampunangan, Kawasan ini sebenarnya  tidak terlalu jauh dari kota semarang. Dan karena keunikan yang dimilikinya lembah kalipancur tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal ataupun yang pengunjung yang datang dari luar Semarang.

Untuk bisa menikmati berbagai suguhan panorama serta keindahan alam yang ada di desa kalipancur, wisatawan yang datang tak perlu merogoh kocek lebih dalam, karena tak ada biaya yang harus dibayar oleh penunjung selain biaya perkir mobil atau motor.

Selama berada di desa kalipancur,  wisatawan dapat merasakan senasi dari konsep pedesaan alamani. Perlu diketahui desa ini bisa dikunjungi kapanpun anda mau. Tempat wisata ini buka dari pagi sampai sore

Hiruk pikuk keramaian kota membuat masyarakat kota cari rekreasi yang semakin tenang. Seperti rekreasi perdesaan, yang kecuali tenang lebih sejuk. Desa Rekreasi Lembah Kalipancur datang untuk penuhi keperluan itu.

Tempat wisata ini adalah tempat piknik yang tawarkan ide berlainan. Rekreasi yang dijajakan yakni rekreasi edukasi dengan atmosfer perdesaan. Si pemilik jadikan tempat wisata ini selaku sumber pengetahuan untuk pelancong, khususnya pelajar.

Tempati tempat selebar 7 hektar, Desa Rekreasi Kalipancur menyediakan bermacam keelokan. Seperti panorama sawah dengan bukit dan danau bikinan. Mana yang menambahkan kesan-kesan asri tempat wisata ini.

Satu yang unik di Desa Rekreasi Kalipancur ini ialah ada bangkai pesawat. Bangkai pesawat di tengah-tengah sawah ini bukan pesawat yang jatuh sebab kecelakaan. Tetapi menyengaja ditempatkan di situ selaku pendamping tempat wisata.

Bangkai pesawat itu dihadirkan dari Lapangan terbang Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta. Nugroho, si pemilik restaurant menyengaja mencatatngkannya untuk mengundang perhatian pelancong. Dan untuk bikin restaurant unik yang belum berada di Semarang.

Didalamnya, interior benar-benar ciri khas pesawat. Dengan bangku dan meja seperti waktu ada di pesawat. Pengunjung akan dimanja dengan servis ramah ciri khas pramugari pesawat.

Desa Rekreasi Kalipancur sediakan Javanese Village. Seperti namanya, sarana ini dibikin seakan seperti desa di Negeri Sakura. Satu yang unik yakni Jembatan merah yang menghampar memotong sungai.

Pengunjung bisa berpose di sini dengan bebas. Berfoto seperti sedang ada di Negeri Matahari Keluar yang cantik itu.

Ada pula pasar apung yang mirip dengan di kawasan lembang. Wisatawan bisa mengelilingi danau bikinan dengan sekoci berukuran kecil. Selama dalam sekocil para pengunjung bisa bertransaksi dengan para pedagang yang menjajakan barang mereka di tempat itu.

Pengunjung bisa nikmati naiki perahu kecil di atas danau bikinan. Danau bikinan ini juga lumayan panjang, yakni sejauh 200 mtr.

Dari segi edukasi, Desa Rekreasi Lembah Kalipancur mempunyai bermacam kandang hewan. Ada kandang kuda, kandang sapi, kandang rusa, dan kandang bebek.

Di tiap kandang, pengunjung bisa menyaksikan hewan sesuai kandang itu. Disamping itu, pengunjung dapat berhubungan dengan hewan – hewan yang berada di sana.

Memberikan makan, berpose, menjadi rutinitas harus pelancong di sini. Hewan – hewan juga seakan telah kenal dengan kehadiran pelancong. Dengan pawang yang ada, pengunjung bisa lebih mengenali kehidupan mengenai hewan itu.

Kecuali aeroplane restoran, pengunjung dimanja dengan saung di pinggir danau. Di sini, pengunjung dapat melahap makanan ciri khas Indonesia. Nikmati sajian sambil melihat panorama seputar.

Danau yang cantik dikitari pohon-pohon teduh. Menambahkan sejuknya situasi. Apa lagi bila angin sepoi tiba terhembus, seakan tidak pengin bergerak pergi.

Leave a Reply