Pulau Bungkutoko, Menjadi Objek Wisata Alternatif di Kendari

Pulau Bungkutoko yang terletak di bibir teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, jadi salah satu objek wisata alternatif bagi wisatawan yang datang di Kota Kendari.

“Di pulau itu wisatawan dapat lihat kehidupan masyarakat yang masih terjaga keasliannya, keramahtamahan masyarakat bersama tatanan kehidupan timur,” kata kepala Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kendari, Baiduri Nehru, di Wisata Kendari, Selasa (25/12).

Menurut dia, tidak cuman lihat kehidupan masyarakat di pulau itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam khususnya kala matahari terbit. Untuk menikmati pulau itu tidak memadai cuma satu atau dua hari.

“Keunikan lain berasal dari pulau ini letaknya yang dekat bersama daratan Kota Kendari atau cuma dipisahkan oleh selat sempit tidak cukup lebih 100 meter,” ujarnya.

Bungkutoko merupakan sebuah pulau kecil yang terletak pas di depan Kota Kendari bersama luas tidak cukup lebih 500 hektare.

Baiduri mengatakan, pemerintah tetap mengusahakan mengembangkan objek wisata Pulau Bungkutoko untuk menarik kunjungan wisatawan bersama langkah mempromosikan objek wisata lewat beraneka kegiatan pariwisata khususnya pameran baik skala area maupun nasional.

Pemerintah Kota Kendari juga sudah terhubung akses untuk menuju Bungkutoko, yaitu membangun dua jembatan yang menghubungkan daratan Kota Kendari dan pulau tersebut.

Beberapa object wisata di Kota Kendari yang tak kalah menarik, kata Baiduri, di antaranya Pantai Nambo, Wisata Teluk Kendari, Pantai Mayaria, Tahura Murhum, Pantai Karang Purirano dan Taman Bougenville.

Leave a Reply