Rekomendasi Susu Bayi Rendah Laktosa Terbaik

Bayi Anda mengalami diare sehabis minum susu formula? Bisa jadi, pencernaannya intoleran pada laktosa. Untuk mengatasinya, Anda dapat memberikan susu bayi rendah laktosa atau yang tanpa laktosa. Kedua varian susu tersebut dapat Anda dapatkan berasal dari beragam merek, seperti SGM, Nestle, Lactomama , Morinaga, dan Bebelove.

Jika Anda sedang mencari susu bayi yang rendah atau tanpa laktosa, Anda dapat membaca artikel ini.

Di sini, kami akan mengkaji tips memilih, serta berikan rekomendasi susu bayi paling baik yang rendah atau tanpa laktosa. Baca sampai habis untuk beroleh informasinya!

Susu rendah laktosa dan perbedaannya dengan susu bayi biasa

Susu rendah laktosa dan perbedaannya dengan susu bayi biasa

Laktosa adalah jenis gula yang terkandung di salam susu. Kandungan ini cuma dapat dicerna bersama dengan perlindungan enzim laktase. Sayangnya, sebagian orang mengalami kekurangan enzim laktase di di dalam pencernaannya agar tidak dapat mencerna laktosa. Laktosa yang tertinggal inilah yang kemudian menyebabkan diare. Karena itu, bayi, anak-anak, dan orang dewasa yang intoleran pada laktosa umumnya mengalami diare setelah mengkonsumsi susu.

Susu bayi rendah laktosa menjadi solusi agar bayi selamanya meraih nutrisi sepadan tanpa kudu mengalami diare. Susu ini telah melalui proses hidrolisis, pasteurisasi, dan menambahkan laktase.

Makin banyak enzim laktase di dalam susu, makin lama rendah takaran laktosanya. Yang kudu Anda ingat, intoleransi laktosa berlainan bersama dengan alergi susu sapi. Jadi, susu rendah laktosa belum tentu dapat dikonsumsi oleh bayi yang alergi pada protein di dalam susu sapi.

Cara memilih susu bayi rendah laktosa

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui perbedaan susu rendah laktosa dari susu biasa, bukan? Jika bayi Anda intoleran terhadap laktosa, segera ganti susunya dengan susu rendah laktosa. Agar tidak salah memilih produk, Anda bisa menjadikan tips berikut ini sebagai panduan.

Periksa kandungan tambahan dalam susu bayi

Periksa kandungan tambahan dalam susu bayi

Meskipun bayi Anda intoleran terhadap laktosa, kondisi berikut tidak dapat menghalanginya untuk beroleh nutrisi yang dibutuhkan. Anda cuma perlu memilih susu rendah laktosa bersama persentase tambahan yang dibutuhkan bayi.

Jadi, proses tumbuh kembangnya dapat selalu terjadi bersama baik. Berikut ini adalah sebagian persentase yang sebaiknya ada di didalam susu bayi Anda.

Karbohidrat dan lemak adalah dua persentase yang perlu ada di didalam susu bayi. Kedua persentase ini berperan penting didalam pembentukan massa otot yang merubah pertambahan berat badan bayi. Karbohidrat dan lemak juga jadi sumber daya utama bagi bayi Anda.

Kandungan penting berikutnya adalah protein. Zat ini sangat penting untuk menunjang perkembangan proses kekebalan tubuh, perkembangan otak, dan menyokong proses pencernaan.

Untuk menunjang perkembangan otak bayi, susu pilihan Anda sebaiknya memiliki kandungan ALA, LA, AA, DHA, dan kolin. Kandungan-kandungan berikut berperan didalam pembentukan sel-sel otak, saraf, dan retina. Selain itu, respons terhadap rangsangan saraf juga mampu ditingkatkan.

Apabila Anda mengidamkan memelihara daya tahan tubuh bayi, usahakan memilih susu yang mempunyai persentase untuk memperkuat pencernaan.

Anda mampu memilih produk yang memiliki kandungan prebiotik FOS, vitamin A, vitamin C, vitamin E, selenium, dan seng. Selanjutnya, supaya tulang dan gigi bayi selalu kuat, susunya perlu memiliki kandungan kalsium, fosfor, vitamin D, dan magnesium.

Pilih susu yang sesuai dengan usia bayi

Pilih susu yang sesuai dengan usia bayi

Seiring dengan bertambahnya usia bayi, sistem pencernaannya juga ikut berkembang. Pencernaan bayi makin lama akan makin kuat dan mampu mencerna kandungan-kandungan yang lebih kompleks. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih susu bayi sesuai dengan usianya.

Beberapa susu bayi dapat dikonsumsi mulai dari usia 0-12 bulan. Akan tetapi, ada juga susu bayi yang berlabel usia 0-6 bulan dan 6-12 bulan. Agar tidak salah membeli susu, cermati label usia bayi di kemasan susu yang Anda pilih, ya!

Susu kedelai sebagai alternatif pilihan

Susu kedelai sebagai alternatif pilihan

Susu kedelai memiliki kandungan protein dan kalsium yang cukup tinggi. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya agar kebutuhan nutrisi harian bisa terpenuhi. Saat ini, sudah ada berbagai produsen susu bayi yang mengeluarkan produk susu kedelai.

Anda tak perlu ragu untuk memilihnya karena susu kedelai untuk bayi juga sudah difortifikasi dengan berbagai kandungan gizi. Dengan memberikan bayi Anda susu formula kedelai, kebutuhan gizinya akan terpenuhi tanpa terganggu dengan intoleransi laktosa.

Pilih produk yang sesuai dengan budget Anda

Pilih produk yang sesuai dengan budget Anda

Susu bayi merupakan produk yang dikonsumsi secara terus menerus untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk yang harganya sesuai dengan pengeluaran bulanan Anda.

Leave a Reply