Ruang kantor mu kecil ? Ini tips agar tampak luas

Untuk perusahaan baru, menyewa ruang kantor kecil merupakan suatu hal yang paling efektif. Karena, bersama dengan tim yang tetap sedikit, perusahaan baru hanya perlu sebuah ruangan kantor nyaman yang sanggup menjadi tempat berkumpul, membicarakan dan menyatukan ide dan juga membawa dampak langkah bisnis untuk mengembangkan perusahaan tersebut. Jadi, bagi perusahaan baru, kantor kecil pun pasti dapat amat bermanfaat.

Namun tentunya, pastikan kantor kecil selanjutnya merupakan kantor nyaman yang sanggup menunjang produktivitas para karyawan dan usahakan pula terletak di kantor strategis untuk memudahkan kesibukan mobile Anda untuk mengadakan meeting dan juga kesibukan lain bersama dengan vendor, partner atau lebih-lebih investor dan juga calon klien.

Baca rekomendasi : Sewa kantor kuningan

Untuk Anda yang mempunyai kantor kecil, yuk review tips selanjutnya untuk membawa dampak ruang kantor kecil muncul lebih lega!

Beri sentuhan warna cerah

Sebelum membeli peralatan untuk di kantor kecil Anda, usahakan juga untuk memilih perpaduan warna yang tepat untuk dekorasi tersebut. Ada baiknya untuk memilih perlengkapan dengan dominasi warna cerah, mulai dari pemilihan warna dinding dan juga warna peralatan di kantor.

Warna yang paling aman yang bisa Anda gunakan adalah perpaduan warna hitam, putih dan abu-abu dengan konsep monokrom atau warna pastel kaki, seperti krem, cokelat dan juga oranye muda. Kalau konsep warna monokrom bisa membuat ruang kecil Anda tampak lebih eksklusif, konsep warna cerah dan terang seperti kaki bisa membuat ruangan Anda tampak lebih homey dan juga nyaman.

Buat dekorasi minimalis

Biasanya, saat sudah mendapatkan tempat sewa ruang kantor kecil, banyak yang cenderung langsung bergegas untuk berbelanja berbagai kebutuhan dekorasi untuk ruangan kantor kecil tersebut agar lebih manis dan juga indah. Nah, saat Anda berbelanja dekorasi dan juga peralatan di kantor, usahakan untuk tidak memilih dekorasi yang terlalu berat dan juga rumit karena bisa membuat ruangan kantor kecil Anda terlihat lebih sempit daripada sesungguhnya.

Usahakan untuk memilih dekorasi yang minimalis, namun tentunya yang tidak kalah terlihat mewahnya dengan berbagai dekorasi cantik tersebut. Terlebih lagi sekarang ini dunia dekorasi dan juga desain masih mengusung tema minimalis, jadi, pasti di luar sana ada banyak berbagai macam dekorasi minimalis yang dapat mempecantik ruang kantor kecil Anda.

Aplikasikan kaca pada dekorasi dan bagian bagain ruangan

Saat berbelanja dekorasi, jangan lupa untuk menyisakan budget untuk membeli kaca. Kaca bisa dimanfaatkan sebagai kubikal pemisah setiap ruangan atau juga hanya menjadi dekorasi di ruangan kantor kecil Anda. Ada baiknya juga untuk membuat dekorasi cermin di setiap dinding untuk menghasilkan pantulan ruangan yang terlihat lebih lega.

Dengan memilih dekorasi cermin di tiap sisi dinding, Anda pun juga tak perlu mengeluarkan budget untuk membeli dekorasi dinding seperti lukisan dan sebagainya.

Hindari terlalu banyak motif

Karpet yang bermotif bunga-bunga, walpaper dinding dengan motif penuh atau bahkan sofa dengan motif batik memang terlihat eye catching di kantor. Namun, motif-motif tersebut bukanlah motif sahabat untuk para pemilik ruang kantor kecil karena motif-motif tersebut akan membuat ruangan semakin terlihat lebih kecil dan lebih sempit lagi.

Usahakan untuk meminimalisir motif pada pemilihan berbagai dekorasi ruangan. Untuk alternatifnya, Anda bisa memanfaatkan motif pada model minimalis yang sekarang sedang menjadi tren, seperti motif stripes ataupun motif polkadot. Namun, usahakan pula motif tersebut tidak terlalu tebal agar ruangan kantor kecil Anda tetap terlihat lega.

Manfaatkan jendela sisi ruang

Kalau ruangan kantor kecil Anda terletak di lantai gedung yang tinggi, tak ada salahnya untuk memanfaatkan hal tersebut untuk membuat sisi ruangan tampak lebih lega dengan pemandangan kota. Pastikan sisi ruangan tersebut tidak tertutupi dengan dinding agar bisa menikmati pemandangan dari dalam ruangan kantor kecil Anda. Coba gunakan jendela sisi ruangan dengan memasang kaca panjang agar ruangan kantor kecil Anda terlihat lebih luas.

Leave a Reply