Sempurnakan Kecantikan, Simak Tips Memilih Perhiasan Berdasarkan Bentuk Wajah Ini Yuk!

Perhiasan ada untuk menyempurnakan penampilan dan kecantikan alami wanita. Tapi, tentu saja ada syaratnya. Untungnya, syaratnya sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu pilih perhiasan dengan desain yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Dengan memilih desain perhiasan yang tepat, Anda pun bisa buat kecantikan Anda yang alami jadi semakin bersinar. Dengan begitu, Anda pun bisa selalu merasa percaya diri setiap saat.

Lalu, seperti apa tips memilih perhiasan wanita berdasarkan bentuk wajah? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

Wajah Oval

Bentuk wajah oval ditandai dengan area dahi dan pelipis yang lebih lebar dibandingkan bagian lain, dan agak sedikit lebih panjang. Panjang wajah dari pelipis sampai dagu tidak lebih dari lebar bagian dahi dan pelipis.

Kalau Anda punya bentuk wajah ini, pada dasarnya Anda bisa bebas pilih perhiasan dengan desain apapun. Misalnya kalung pendant yang menggantung sampai dada atau sebatas leher saja, anting pendant, atau anting berukuran besar.

Wajah Bulat

Wajah bulat dan oval bisa terlihat mirip. Hanya saja, panjang dan lebar wajah bulat relatif sama. Selain itu, detail pada wajah juga terlihat lebut dan melengkung, dengan garis rahang yang membulat.

Untuk wajah bulat, Anda sebaiknya pilih perhiasan dengan desain yang bisa mengalihkan detail bulat yang ada pada wajah Anda, seperti hidung dan mata. Contohnya anting bulat besar atau yang berdesain menggantung sampai di bawah dahu. Atau, Anda juga bisa pilih kalung dengan pendant yang desainnya mengerucut.

Wajah Persegi

Bentuk wajah yang satu ini ditandai dengan lebar yang sama pada wajah bagian atas (dahi dan pelipis) dan bagian bawah (dagu dan pipi). Selain itu, tinggi dan panjang wajah pada bentuk wajah persegi juga relatif sama. Karena itu, wajah persegi memiliki ilusi garis lurus dan bersiku, terutama pada garis rahangnya.

Kunci dalam memilih desain perhiasan untuk wajah persegi adalah memilih desain yang dapat menyamarkan kesan bersiku pada bentuk wajah. Misalnya memilih anting berbentuk oval yang dapat “melembutkan” bentuk wajah, atau kalung yang lebih panjang sehingga dapat membentuk huruf U di sekitar dada Anda.

Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah seperti ini memiliki karakteristik area dahi dan pipi yang menjadi bagian paling lebar dari wajah. Kemudian, dagu dan garis rahangnya lebih tajam sehingga wajah seolah terlihat menyempit ke bawah.

Untuk bentuk wajah seperti ini, pilihlah perhiasan yang memberikan kesan garis rahang lebih lebar, sambil membuat dahi terlihat lebih sempit. Karena itu, kalung dengan gaya choker yang melingari leher dengan pas sangat cocok untuk Anda. Untuk anting, desain anting dengan pendant berbentu tetes air mata (tear drop) adalah pilihan yang pas.

Setelah Anda tahu beberapa rekomendasi desain perhiasan wanita yang sesuai dengan bentuk wajah, Anda mungkin malah jadi bingung. Mungkin karena desain yang Anda mau harganya di luar budget. Tapi tenang saja, karena ada koleksi Moela dari The Palace Jewellery yang siap menyempurnakan penampilan Anda setiap saat.

Moela dari The Palace tersedia dalam 5 konsep produk, dan total memiliki 37 pilihan jenis produk yang bisa Anda pilih. Mulai dari cincin emas wanita, kalung pendant, sampai anting, semuanya ada. Jadi, Anda bisa bebas tentukan pilihan sesuai selera dan bentuk wajah Anda.

Soal budget, Anda juga tak perlu khawatir karena semua koleksi Moela sangat terjangkau. Harganya mulai dari Rp 999 ribu saja, dan maksimal masih di bawah Rp 3 juta, lho! Penasaran ingin cek koleksi lengkapnya? Kunjungi website atau akun marketplace resmi The Palace di Shopee, Tokopedia, dan Blibli, ya!

Leave a Reply