Sistem Design Baru

Setiap membuat suatu hal, tentu ada langkah atau sistem untuk membuat. Misalkan untuk membuat sepatu, pengrajin sepatu sudah pasti telah pahami langkah atau sistem membuat sepatu yang baik, nyaman, dan kuat atau bertahan lama. Sistem itu berawal dari pengetahuan yang dijumpai dari pihak lain atau pengalaman dari individu si pengrajin. Saat download logo png keren membuat design juga ada sistem yang mempermudah proses terbentuknya produk dari aktivitas design.

Pada umumnya sistem design dipisah jadi Sistem Design Konservatif dan Sistem Design Baru. Apakah yang dimaksud dengan sistem design konservatif sudah diulas dalam artikel awalnya. Kesempatan ini kita akan melihat bagaimana Sistem Design Baru.

Sistem Design Baru atau sistem design yang tidak Konvemsional sebagai peningkatan dari Sistem Design Konservatif. Sistem ini tampil karena ada pekembangan yang berarti dalam metodologi desai yang terjadi semenjak tahun 1960-an. Perubahan metodologi design itu munculkan banyak pertimbangan baru berkenaan design. Diantaranya ialah sistem design.

Pada dasarnya, Sistem Design Baru ini mempunyai ciri-ciri yang serupa, yaitu ada usaha untuk menegaskan isi pertimbangan pendesain. Usaha ini dilaksanakan dengan mengeksternalkan proses pertimbangan dalam mendesain untuk cari tahu beberapa hal yang memicu design dan untuk memandang kembali atau bahkan juga mengetes keputusan yang sudah diambil pada proses design.

Ciri-ciri khusus Sistem Design baru sebagai berikut ini:

  1. Ada usaha untuk menegaskan isi pemikiran pendesain ke khalayak. Terangnya, isi pemikiran pendesain diterangkan berbentuk deskripsi atau kalimat. Sering dalam Sistem Design baru ini bahkan juga memerlukan lambang matematis bahkan juga grafik.
  2. Ada pembelahan yang paling terang di antara proses pertimbangan atau ide dengan benda yang akan dibikin.
  3. Proses perancangan diuraikan jadi beberapa elemen design dan dicermati secara tersipah satu-satu. Ini menyebabkan proses pengerjaan barang juga ditangani berdasar pembagian elemen tersebut.
  4. Pendesain bekerja secara bergerombol.
  5. Berlainan dengan Sistem Design Konservatif yang condong ditangani oleh seseorang, Sistem Design baru ini mengikutsertakan pemilik project, pengurus, pemakai, dan pembikin dan eksekutor ketentuan

Leave a Reply