Tanda Zodiac Dalam Vedic Astrology

vedic astrology indonesia

Ingin mengetahui bagaimana jalannya karir dan masalah relationship merupakan hal umum yang ada di  benak manusia. Hal ini pula yang membuat banyak orang berkeinginan untuk mengetahui horoskopnya setiap saat. Untuk menentukan horoskop, kita perlu menyesuaikan tanggal lahir sehingga bisa mengetahui prediksi relationship dan kompatibilitas astrologi. Sebelum dikenalnya astrologi barat, Vedic astrology terlebih dahulu dikenal oleh manusia. Kemunculan ilmu perbintangan ini telah ada sejak ribuan tahun silam. Teks India kuno menjelaskan bahwa masyarakat Hindu kuno menggunakan sistem atau ilmu perbintangan ini untuk menjalankan kehidupannya.

Zodiac Vedic Astrology

Vedic astrology atau Vedic astrology berisikan budaya India kuno dan tradisi spiritual yang amat kaya. Meskipun merupakan ilmu kuno, masih banyak masyarakat India yang menggunakan vedic astrology sebagai kompas kehidupannya. Masyarakat Hindu kuno memanfaatkan Vedic astrology dalam memilih hari terbaik untuk melakukan ritual keagamaan. Mereka juga menggunakan astrologi ini untuk mengetahui nasib dan karma kehidupan dengan memperhatikan pergerakan bintang dan planet.

Vedic astrology Indonesia

Serupa dengan astrologi barat, Vedic astrology memiliki 12 zodiac sign. Yang membedakan zodiak astrologi barat dan vedic astrology terdapat pada penetapan tanggal. Untuk mengetahui lebih lanjut akan penetapan tanda dan tanggal dari Vedic astrology, simak ulasannya di bawah ini:

  • Pisces atau Meena berlaku pada tanggal 13 Maret hingga tanggal 12 April
  • Aquarius atau Kumbha berlaku pada tanggal; 12 Febuari hingga tanggal 12 Maret
  • Capricorn atau Makara berlaku pada tanggal 14 Januari hingga 11 Febuari
  • Sagitarius atau Dhanus berlaku pada tanggal 15 Desember hingga 13 Januari
  • Scorpio atau Vrishchika berlaku pada tanggal 15 November hingga 14 Desember
  • Libra atau Tula berlaku pada tanggal 16 Oktober hingga 14 November
  • Virgo atau Kanya berlaku pada tanggal 16 September hingga tanggal 15 Oktober
  • Leo atau Simha: tanggal 15 Agustus hingga tanggal 15 September
  • Cancer atau Karkata: 15 Juli hingga tanggal 14 Agustus
  • Gemini atau Mithuna: 15 Juni hingga tanggal 14 Juli
  • Taurus atau Vrishaba: 15 Mei hingga 14 Juni
  • Aries atau Mesha: 13 April hingga tanggal 14 Mei

Pengetahuan Umum Akan Vedic Astrology

Menjadi pengetahuan kuno masyarakat India kuno, Vedic astrology didasari oleh kepercayaan terhadap bintang dan planet yang memberikan pengaruh terhadap kehidupan manusia. Ilmu ini digunakan untuk pertumbuhan spiritual manusia dan menjadi salah satu pengetahuan umum mengenai vedic astrology. Masyarakat India juga percaya bahwa karma berkaitan dengan posisi benda langit. Dengan menganalisis posisi benda langit, manusia dapat mengetahui karmanya. Vedic astrology juga dikenal sebagai “eyes of the Vedas” Hal ini disebabkan oleh tujuan Veda yang memberikan bimbingan berperilaku manusia di dalam hidupnya.

Masa depan manusia dapat dilihat melalui kehendak bebas dan takdirnya. Kehendak bebas merupakan reaksi manusia melalui tindakan dan pikirannya. Takdir merupakan situasi manusia yang mereka hadapi semasa hidup. Takdir yang diciptakan oleh manusia dapat menciptakan kehendak bebas. Tujuan hidup manusia telah tercatat pada Vedic astrology. Di dalamnya, kita dapat melihat bahwa tujuan hidup manusia terdiri dari kama, moksha, artha dan dharma. Dharma merupakan perilaku manusia bagi pertumbuhan spiritualnya. Dharma dapat memberikan kehormatan untuk kehidupan manusia.

Kama yang berarti keinginan memiliki kaitan akan kebahagiaan emosional dan sensorik. Semua makhluk hidup bertujuan untuk mendapatkan kebahagiaan. Mereka dapat mengejar kebahagiannya sendiri tanpa harus memberikan kerugian bagi orang lain dan dirinya sendiri. Artha yang memiliki arti tujuan lebih fokus untuk mendapatkan kekayaan. Guna mendapatkan kebahagiaan, manusia membutuhkan sumber kekayaannya sendiri. Moksha memiliki kaitan dengan pembebasan manusia pada saat lahir dan menemui ajalnya.

Vedic astrology yang muncul hingga kini memberikan pengaruh bagi manusia. Ada banyak peramal yang muncul dengan adanya vedic astrology. Untuk menilai apakah mereka merupakan paramal yang baik, penilaian dapat dilihat melalui kemampuannya dalam melakukan prediksi. Pembuatan prediksi yang tepat hanya dapat dilakukan ketika peramal telah melakukan pelatihan yang lama. Keterampilan memprediksi yang dilakukan dalam waktu yang lama dapat meningkatkan keterampilannya dalam menilai horoskop atau ramalan.

Vedic astrology Indonesia

Leave a Reply