Tips Membasmi Cacing Hitam Di Kamar Mandi Paling Ekonomis

Tidak dipungkiri bahwa kamar mandi menjadi area yang paling sering ditinggali oleh kuman maupun cacing. Kurangnya perawatan membuat area terlihat lebih kumuh. Menyebabkan munculnya cacing yang tidak terkendali. Akhirnya, Anda perlu membasmi cacing hitam di kamar mandi jika ingin merasakan kenyamanan di dalamnya.

Bagaimana cara mengusirnya? Di sini, Kami akan menunjukkan caranya. Tetapi sebelumnya, mari perhatikan penyebab utamanya.

baca juga: jasa bersih kamar mandi bandung

Penyebab Munculnya Cacing Di Kamar Mandi

Perlu digaris bawahi bahwa cacing sangat menyukai kondisi area yang lembab. Situasi ini jelas tidak jauh dari kamar mandi. Pasalnya, area tersebut sering terpapar oleh air sehingga membuatnya lebih lembab.

Meskipun begitu, bukan berarti bahwa kondisi tersebut membuat cacing dapat muncul. Nyatanya, Anda bisa menghindarinya. Terkecuali jika Anda tidak mengantisipasi penyebabnya.

Mengenai asal usulnya, cacing hitam yang masuk ke kamar mandi disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya ialah kualitas air, kondisi drainase dan permukaan bak mandi.

baca juga: laundry sofa bandung

Kualitas air yang kurang bersih tentu bisa memicunya. Kemungkinannya ialah telurnya terbawa langsung bersamaan dengan air tanah atau ledeng. Ketika sampai di bak penampungan, telur menetas dan muncullah cacing tersebut.

Begitu pula dengan kondisi drainase yang buruk. Kelembaban area mampu menarik perhatian cacing. Dan, cacing akan bergerak atau pun masuk melalui celah yang terdapat di area tersebut.

Ini juga sejalan dengan kualitas bak mandi. Ketika muncul kerenggangan atau pun celah, cacing dapat menembus dan memenuhi area kamar mandi. Akibatnya, kenyamanan Anda dalam area tersebut akan menurun.

Cara Mengusir Cacing Hitam Di Kamar Mandi

Ketika sudah muncul, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda tetap bisa membasmi cacing hitam di kamar mandi tersebut. Begitu pula, Anda mampu mencegahnya kembali. Nah, bagaimana caranya?

Langkah pertamanya ialah menghalangi pintu masuk bagi cacing. Misalnya dengan memperbaiki saluran, hingga menambal beberapa celah. Bahkan, Anda bisa juga merombak total kondisi ruangan.

Langkah keduanya dengan upayakan agar kondisi ruangan tetap kering. Ini bisa dilakukan dengan mengatur ventilasi udara. Bisa juga dengan membuat area di mana sinar matahari dapat masuk ke dalamnya.

Sementara Langkah ketiganya adalah dengan memanfaatkan larutan garam saat membersihkan. Larutan garam dapat membuat cacing terpancing keluar dari tempat persembunyiannya.

Selain itu, cacing bisa mati jika terus berada di dalam. Normalnya, naluri cacing akan menghindar sehingga kamar mandi akan bebas dari masalah tersebut.

Larutan ini sendiri bisa Anda alirkan pada seluruh area. Mulai dari dinding hingga lantainya. Khususnya pada area di mana Anda mencurigai sebagai tempat persembunyian cacing. Baru setelah itu, bersihkan area dari masalah lumut hingga kotoran lainnya.

Itulah bagaimana caranya untuk membasmi cacing hitam di kamar mandi. Kuncinya ialah menjaga area tetap kering, serta memotong pintu masuknya. Jika memang telah muncul, tuntaskan dengan larutan garam.

Leave a Reply